Hal-hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Tentang Aristoteles

Inmisteri - Mungkin sebagian dari kita telah mengetahui Sosok Aristoteles. Aristoteles merupakan seorang filusuf yang hidup di tahun 384SM – 322 SM. Dia adalah murid dari plato dan menjadi guru di alexander agung. Ia banyak menulis tentang berbagai subyek yang berbeda seperti di bidiang fisika, metafisika, puisi, logika, retorika, politik, pemerintahan, etnis, biologi, dan zoologi. Aristoteles bersama socrates dan plato dianggap sebagai filusuf yang berpengaruh terhadap pemikiran barat. Kali ini kita akan membahas tentang fakta dari aristoteles sebagai berikut.

1. Aristoteles lahir pada tahun 384 sebelum masehi di stagira yang merupakan sebuah kota kecil di makedonia kuno di pinggiran utara Yunani.


2. Dia berasal dari keluarga kaya dan di hormati. Ayahnya ,erupakan seorang dokter sekaligus menjadi dokter pribadi Raja Amyntas di Makedonia.


3. Aristoteles menikah dengan Pythias yang merupakan salah satu dari sedikit ahli biologi perempuan dan embrio pada masa itu. Dari pernikahannya mereka mendapatkan seorang anak perempuan yang di beri nama Pythias juga.


4. Ketika istrinya Pythias  meninggal , Aristoteles menikah budaknya Herpyllis dan mempunyai  seorang anak .


5. Dari pernikahannya dengan budak tersebut dan mendapat kan anak laki-laki yang bernama Nicomachus. Namun sayangnya Nicomaschus meninggal dalam pertempuran ketika masih muda. Namanya di abadikan di kumpulan catatan Aristoteles dengan nama The Nicomachean Ethic sebagai penghormatan untuknya.


6. Ketika aristoteles masih muda, Athena merupakan kota terkaya dan sebagai pusat kebudayaan yang terkenal pada zamn itu. Di pergi ke Athena pada usia tujuh belas tahun untuk mencari penghidupan yang lebih baik.


7. Di Athena Aristoteles menjadi muridnya plato di akademi terkenal dan menjadi murid kesayangannya. Setelah beberapa lama berguru, Aristoteles kemudian membangun sekolahnya sendiri yaitu Lyceum.


8. Setelah Sekian lama di Athena kemudian dia kembali ke Makedonia selama sepuluh tahun dari tahun 345 – 335 SM dimana dia menjadi guru Alexander agung.


9. Aristoteles mungkin terkenal karena dia menjadi guru alexander agung, bisa di bilang ini merupakan pencapaian terbesar dalam hidupnya namun masih sedikit yang menyadari bahwa ia juga menjadi guru dari Cassander dan Ptolemy yang keduanya merupakan raja dari kerajaan Macedon dan mesir.


10. Alexander dan Aristoteles menjadi teman baik di beberapa poin . Alexander begitu menghargai Aristoteles baik sebagai teman dan guru. ia akan mengumpulkan spesimen dari tanah kemudian di kirimkan ke Aristoteles sebagai piala .