Misteri Seramnya Rumah Kentang


 


 kali ini mymisteri.blogspot.com akan mengshare cerita misteri yang telah dipesan oleh salah satu anggota grup resmi blog ini

langsung saja,,,

Cerita ini memang menjadi sebuah fenomenal bahkan salah satu sutradara bernama Jose Puenomo mengangkat kisah ini dalam sebuah layar lebar. Seluruh adegan syuting film pun berdasarkan dengan mitos dan cerita dari masyarakat sekitar dan adegan syuting juga dilakukan di rumah kentang tersebut agar kesannya menjadi semakin terasa. Tak heran jika para crew dan pemain film mendapat gangguan dari makhluk gaib penunggu rumah tersebut.

Kisah Misteri - Para makhluk gaib memang pada umumnya mendiami suatu tempat yang tidak berpenghuni apalagi rumah tersbeut sudah berpuluh –puluh tahun lamanya tidak dihuni oleh siapa-siapa, maka tempat itu akan menjadi tempat paling disukai oleh makhluk gaib apalagi jika dirumah itu tidak ditinggali karena bekas pembunuhan atau semacamnya makan lebih muncul sebuah rasa takut jika berada di rumah kosong tersebut. Salah satu yang menjadi pembicaraan hangat adalah sebuah rumah yang dijuluki sebagai rumah kentang.
Banyak masyarakat yang bercerita bahwa rumah yang disebut sebgaia rumah kentang merupakan sebuah rumah yang penuh dengan keangkeran serta banyak ditemukan sosok hantu yang menyeramkan didalamnya. Ada salah satu cerita juga yang menyebutkan bahwa julukan rumah kentang tersebut diberi karena dulu seorang anak dari penghuni itu mati mengenaskan karena tercebur dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang sehingga arwah dari anak itu bergentayangan.
Namun ada juga beberapa orang yang menyebutkan bahwa bau kentang tersebut datang dari sosok makhluk yang disebut genduruwo yang mendiami rumah tersebut. Rumah kentang sendiri terletak di kawasan Pondok Ranji aderah Ciputat. Setiap tengah malam banyak orang yang tidak ingin melewati jalan dekat rumah tersebut karena konon sering diganggu oleh makhluk yang mendiami rumah tersebut. Mereka sesekali menampakkan diri dengan sosok yang amat menyeramkan kadang juga hanya mendengarkan suara tangisan serta bau kentang rebus yang amat menyengat.
Kadang juga menurut orang sekitar banyak melintasi jalan dekat rumah kentang yang tiba – tiba mengalami kecelakaan bahkan korban kecelakaan tersebut sampai ada beberapa yang tewas, namun ada juga beberapa yang luka-luka, mereka mengaku melihat sosok besar menghalangi dan mengganggu perjalanan mereka sehingga tanpa sadar mereka celaka dan menabrak sesuatu.


Cerita ini memang menjadi sebuah fenomenal bahkan salah satu sutradara bernama Jose Puenomo mengangkat kisah ini dalam sebuah layar lebar. Seluruh adegan syuting film pun berdasarkan dengan mitos dan cerita dari masyarakat sekitar dan adegan syuting juga dilakukan di rumah kentang tersebut agar kesannya menjadi semakin terasa. Tak heran jika para crew dan pemain film mendapat gangguan dari makhluk gaib penunggu rumah tersebut.
Menurut warga sekitar, konon di rumah tersebut pernah ada kejadian yang memilukan. Seorang anak kecil terjatuh dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Anehnya anak tersebut hingga kini tidak pernah diketahui keberadaannya.
Entah karena alasan itu, masyarakat sekitar hingga kini memilih menghindari rumah angker tersebut. Atau barangkali, rasa penasaran itu pula yang membuat sang sutradara, Jose Poernomo tertantang membesut film horor yang diangkat dari kisah nyata ini.
Memang belakang ini, kisah-kisah seram yang menjadi fenomena kerap dijadikan inspirasi atau bahan untuk pembuatan film. Bahkan para kreator film begitu berani untuk mengikutsertakan ‘tokoh’ seram yang menjadi bahan pembicaraan dalam kisah-kisah urban legend tersebut. Sebut saja kisah suster ngesot yang sukses beberapa waktu lalu.
Kini, rumah produksi Hitmaker menggandeng pengacara Jose Purnomo untuk menggarap film bertema horor yang berjudul Rumah Kentang. Artis cantik Shandy Aulia didaulat sebagai bintang utama film yang tersebut.
Menariknya, fillm Rumah Kentang mengambil lokasi syuting di tempat yang disebut-sebut sebagai asal muasal beredarnya kisah rumah kentang yang fenonemal tersebut, sehingga tidak menghrankan jika Shandy Aulia, merasakan aura mistis saat menjalani syuting.
“Hawa angkernya masih terasa. Enggak tahu kenapa kadang-kadang saya suka merinding sendiri,” ujar Shandy Aulia ditemui sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.
Shandy Menjelaskan bahwa banyak keanehan yang muncul saat syuting film Rumah Kentang.
“Lampu penerangan yang ada di dapur sering mati. Padahal ketika masih sore, kejadian-kejadian ganjil tersebut tidak pernah terjadi. Apa mungkin karena waktu syutingnya pas hari Jumat ya,” ujar Shandy penasaran.



 Fenomena misteri rumah kentang Dharmawangsa memang sudah terdengar sejak lama. Menurut sejarahnya dulu kalau di rumah yang berlokasi di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini, pernah terjadi peristiwa anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang hingga tewas.


Tapi ada pula yang mengatakan dirumah itu terdapat anak kecil yang sangat nakal, saking nakalnya seorang pembantu dirumah itu tak tahan melihatnya, ketika si pembantu rumah tersebut sedang memasak kentang di kuali yang besar, Ia lalu menjatuhkan anak itu ke dalam kuali dan memutilasinya untuk dihidangkan dalam acara pesta dirumah itu, sentak lalu orangtuanya memakan daging anaknya sendiri. Sejak saat itulah rumah tersebut terkadang beraroma kentang sekaligus terdengar suara hantu anak kecil.



Kalau kamu lagi ‘mujur’ dan lewat di depan rumah kentang ini, kamu bisa mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis. Seperti yang dikatakan oleh Agip (24) yang sudah menjaga kios rokok di depan rumah ini sejak tahun 1997. Agip mengaku sering mencium aroma kentang rebus, terutama menjelang malam, meskipun rumah kosong ini sempat ramai karena disewa oleh ekspatriat.


Seperti dalam pengakuan Chairul Rizki dari Ciputat yang cerita kalau awalnya dia kurang percaya dengan adanya hantu rumah kentang ini. Pada Rabu 29 Maret 2005 tepatnya pukul 21:00 WIB, sepulangnya dari makan dia kembali ke rumah dosen untuk mengambil motor. Ketika menuju arah pulang melewati rumah kosong atau rumah kentang yang sempat diceritakan dosennya.


Saat penasaran dan berhenti di dekat rumah tersebut untuk memakai helm, dia sempat mencium bau kentang rebus yang amat menusuk di hidung. Bulu kuduknya yang merinding membuatnya langsung ngebut. Setelah tiba di rumah dia langsung mandi, selesai mandi dia baru sadar ternyata ada penunggu wanita rumah kentang tersebut yang mengikutinya sapai rumah.


Hal itu diketahui saat sosok wanita itu muncul ketika sedang menyisir sambil bercermin. Dia berdiri di belakang sambil menangis dan meminta tolong. Untungnya aja Rizki gak panik dan langsung menuju kamar adiknya untuk sholat.


Lain lagi cerita Ki Kusumo yang juga ikutan main di film Rumah Kentang juga bilang kalau lokasi asli yang digunakan untuk Rumah Kentang sangat angker. Mahluk gaib penghuni rumah tersebut mengatakan merasa terganggu dengan kegiatan syuting.



"Tempat ini mistik banget meskipun terlihat biasa aja. Di sini ada aura kesakitan dan amarah yang sangat besar, saya juga nggak ngerti kenapa mesti syuting di tempat aslinya. Di rumah ini roh anak kecil dan beberapa mahluk lainnya, tapi yang paling ingin menunjukkan diri ya si hantu anak kecil itu. Dia nggak suka diganggu dan suruh kita cepat pergi dari sini, kalau tidak dia akan buat kita celaka," kata Ki Kusumo. (21cineplex.com)


Bagaimana menurut kamu? atau kamu pernah punya pengalaman mistis di sekitar rumah angker?
Film Rumah Kentang dibintangi Shandy Aulia, Tasya Kamila, Chintami Atmanagara, Sonia Wibisono, Gilang Dirgahari, Ki Kusumo, Rina Nose, Iszur Muchtar dan Daus Separo.
Itulah sedikit banyak asal muasal hantu rumah kentang yang saat ini filmnya sudah dapat Anda nikmati di bioskop kesayangan Anda. Semoga dapat bermanfaat.